SEPATUGRAM sebagai salah satu Authorized distributor, menangkap sulitnya distribusi minuman beralkohol. Tidak sedikit dari penjual individu ...

Area Pengiriman Minuman

Area Pengiriman Minuman

minuman, order, pengiriman, barang, original

Area Pengiriman Minuman

8 10 99
SEPATUGRAM sebagai salah satu Authorized distributor, menangkap sulitnya distribusi minuman beralkohol.

Tidak sedikit dari penjual individu yang mencoba mengirimkan melalui konsol seperti TIKI, JNE, Pandu Siwi, Dakota atau sejenisnya tetapi tidak bisa kecuali menggunakan log express seperti go-send atau grab (sekitar Jakarta).

Adapun kadang kala mereka mengelabui petugas ekspedisi dengan tidak menyebutkan jenis barang yang sebenar nya sehingga apabila masuk ke scanning di regulated agent (RA) akan timbul penyitaan dan blacklist konsol.

Pengiriman minuman beralkohol memerlukan dokumentasi tertentu yang wajib di lampirkan di setiap pengiriman yaitu Dokumen CK-6 dari importir, invoice resmi dan surat jalan. dan ini adalah wajib.

Waspadai penjualan minuman beralkohol yang hanya bermodalkan janji Cukai original tanpa dokumentasi resmi, karena Cukai sudah tidak bisa menjamin keaslian barang tersebut. Tanpa dokumentasi bisa di pastikan 100% PALSU, pembeli dan penjual bisa terikat tindak Pidana serta merusak tubuh yang meminum nya.

Pastikan pembelian minuman beralkohol anda ber dokumentasi, ber cukai, BPOM dengan adanya No ML. Membeli dari distributor langsung untuk mendapatkan ke Aslian dan keamanan bertransaksi.

Selain itu, untuk mengirimkan minuman beralkohol memerlukan packing khusus, tidak asal packing atau bungkus. tetapi ada kriteria tertentu.

Pertama menggunakan Polyethilene foam yang di gulung di sekujur bagian botol sampai dengan bagian atas dan bawah tertutup. untuk mengetahui bagus tidak nya gulungan adalah dengan cara melempar botol tersebut ke lantai.

Kedua waterproof wrapping, kemasan yang bagus harus kedap air. kardus yang di gunakan harus tahan terhadap air, karena seperti yang kita sudah ketahui, ekspedisi tidak bisa menjamin tempat penyimpanan atau gudang mereka terbebas dari endapan air maupun tetesan air.

Ketiga, menggunakan packing kayu untuk melindungi barang terhadap benturan. Banyak dari penjual lepas minuman beralkohol tidak melakukan packing kayu dan tidak mau bertangung jawab terhadap pecah atau rusaknya botol tersebut sampai di lokasi tujuan, padahal ini sangat penting dilakukan.

Jangan sampai kemasan yang sudah kita bungkus menjadi cacat atau pecah sewaktu pengiriman.

Untuk mengirimkan minuman beralkohol lintas propinsi bisa menggunakan 2 jalur. Darat dan Udara. Kenapa tidak menggunakan Kapal laut ? bisa tetapi tidak efisien waktu dan minimal kilogram yang di tetapkan terlalu tinggi (minimal 75 - 100kg disetiap pengiriman atau menggunakan Container atau system LCL).

Jalur darat hanya bisa di lakukan ke kota-kota di sekitar Jakarta seperti Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor, Purwakarta, Cikampek, Bandung, Indramayu, Cirebon, Garut, area Provinsi Banten, Tasik, Banjar, Kuningan dan Bandar Lampung.

Bagaimana dengan kota-kota di Sumatra, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Bali, Ambon dan pelosok kota lain nya? Disinilah kelebihan kami.

SEPATUGRAM mengandeng Airline terbesar di indonesia, Garuda Indonesia sebagai partner layanan cargo ke seluruh kota yang termasuk jangkauan Garuda Indonesia dengan kuota pengiriman yang sangat minim sekali yaitu 10 Kg di setiap pengiriman nya. 

Kami menawarkan dua cara yaitu Port to Door dan Port to Port shipment. dan berikut adalah kota - kota yang kami layani secara direct shipment :

1. AMBON
2. BALIKPAPAN
3. BANDA ACEH
4. BANJARMASIN
5. BATAM
6. BENGKULU
7. BERAU
8. BIAK
9. CIREBON
10. GORONTALO
11. JAMBI
12. JAYAPURA
13. JOGJAKARTA
14. KENDARI
15. KUPANG
16. LUWUK
17. MALANG
18. MANADO
19. MANOKWARI
20.  MATARAM
21. MEARAUKE
22. MEDAN
23. PADANG
24. PALANGKARAYA
25. PALEMBANG
26. PALU
27. PANGKALPINANG
28. PEKANBARU
29. PONTIANAK
30. SEMARANG
31. SOLO
32. SORONG
33. SURABAYA
34. TANJUNGKARANG
35. TANJUNGPANDAN
36. TANJUNGPINANG
37. TARAKAN
38. TERNATE
39. TIMIKA
40. TUAL
41. UJUNGPANDANG
42. PANGKALAN BUN
43. SAMARINDA

Dengan ketentuan sebagai berikut

- Minimal pengiriman adalah 10Kg
- Tarif sudah termasuk PPN10%, sewa gudang, handling dan Regulated Agent (RA)
- Barang ringan tetapi dimensinya besar perhitungan Volume ( PXLXT:6000)
- Max weight per koli 69kg
- Surcharges heavy cargo 70-99kg +25%, 100-149kg +35%, 150-250kg +50%
- Dangerous Good (DG Cargo), Live Animal, Strong Smelling Good, Valuable Good surcharges 200% dari Normal Rate disertai dokumen terkait
- Untuk pengiriman di kota - kota kabupaten di sekitar kota yang telah di sebutkan di atas, mohon untuk langsung menghubungi kami